Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

Bahan Kimia Beracun Ancam Astronot Di Mars

Bahan Kimia Beracun Ancam Astronot Di Mars 

Bahan Kimia Beracun Ancam Astronot Di Mars
Bahan Kimia Beracun Ancam Astronot Di Mars 
Bahan Kimia Beracun Ancam Astronot Di Mars  - Bahan kimia beracun yang mempunyai nama Perklorat ( perchlorates ) sudah ditemukan di Planet Mars. Temuan ini membuka kemungkinan ada kehidupan mikroba di Planet merah itu. 

Tetapi, Perklorat mempunyai dampak yang amat beresiko untuk manusia. Zat kimia itu dapat menganggu kesehatan beberapa Astronot yang dapat berkunjung ke Mars. 

Untuk diketahui, Perklorat yaitu bahan kimia yang pertama kali ditemukan di lokasi artik Mars oleh pesawat area angkasa Phoenix punya Badan Antariksa Amerika Serikat ( NASA ) yang mendarat di Mars pada mei 2008. 

Bahan Kimia Beracun Ancam Astronot Di Mars 

Baru-baru ini, kendaraan robotik NASA di Mars, rover curiosity juga sudah mendapatkan Perklorat di lokasi kawah gale pada agustus 2012, layaknya ditulis nbc news, jumat 14 juni 2013. 

Menurut peter smith, peneliti dari university of arizona, as, penemuan Perklorat yaitu di antara hasil yang tidak dulu dianggap pada mulanya. Perklorat jadi komponen penting didalam tanah, kata smith. 

Sesungguhnya, Perklorat mempunyai manfaat'>fungsi-fungsi pendukung dalam kehidupan. Contohnya, mikroba-mikroba di bumi menggunakan Perklorat untuk sumber daya, tutur peneliti. 

Disamping itu, garam Perklorat juga jadi pemicu utama membekunya serta mengeringnya tanah-tanah di Mars. Perklorat sudah menarik kandungan air di tanah, kata dia. 

Berbahaya 

tetapi, ada perihal yang lebih menakutkan dari ditemukannya Perklorat di permukaan Mars. Tingkat Perklorat yang tinggi di Mars punya potensi jadi racun mematikan untuk manusia. 

Siapa saja yang berpikir untuk pergi serta hidup di Mars mesti berpikir 2 x pada hubungan Perklorat ke dalam tubuh manusia, ungkap smith. 

Menurut Chris Mckay, dari NASA ames research center, Perklorat mempunyai pengaruh jelek untuk sistem tubuh manusia. Bahan kimia itu bisa menyerang kelenjar Tiroid. 

Anda butuh tahu, kelenjar tiroid mempunyai peran penting didalam tubuh untuk melepas hormon-hormon yang mengatur metabolisme tubuh, kata Mckay. 

Penemuan bahan kimia Perklorat jadi berita baik sekalian jelek untuk manusia. 

Berita baiknya, zat ini membuka kemungkinan ada kehidupan di Mars. Namun, di segi lain, Perklorat mempunyai dampak yang amat beresiko untuk manusia, tutur Mckay. 

 
 
Copyright © upda-tech